Cara membuat text berjalan di BLOG

Pada kesempata kali ini saya ingin memberikan tutorial bagaimana caranya untuk membuat teks berjalan.. Banyak sekali model-model dalam membuat tulisan berjalan ini..tapi tenang saja,,smuanya akan saya jelaskan satu per satu.. tanpa panjang lebar,,langsung saja kita mulai pelajarannya..simak baik-baik..

1.Marquee dasar (Standar)
Marquee ini adalah marquee yang paling dasar dan tanpa modifikasi sama sekali,,berikut dibawah ini 



<marquee>BlackAscii</marquee>


2.Marquee Modify 1 (Scrollamount)
Pada marquee yang kedua ini saya akan memberikan pelajaran tentang bagaimana caranya untuk mengatur kecepatan bergeraknya tulisan,,
bagaimana,,sudah mengerti apa yang saya maksud..??? dan berikut ini adalah kodenya

<marquee scrollamount="3">BlackAscii</marquee>

anda bisa merubah angka yang berwarna merah dengan angka berapa saja yang anda inginkan angka tersebut menunjukkan level kecepatan,,semakin kecil maka akan semakin lambat,,begitu juga sebaliknya..


3.Marquee Modify 2 (Direction)
Pada marquee yang ketiga ini saya akan memberikan pelajaran tentang bagaimana caranya mengubah arah berjalannya tulisan,,
berikut adalah kodenya :

<marquee direction="right">BlackAscii</marquee>

anda dapat mengubah tulisan yang berwarna merah menjadi left right up atau down

4.Marquee Modify 3 (Behavior)
Pada marquee yang keempat ini saya akan memberikan pelajaran tentang bagaimana caranya agar arah berjalannya tulisan itu bolak balik dari kiri ke kanan atau dari atas ke bawah,,

berikut adalah kodenya :

<marquee direction="left" behavior="alternate">BlackAscii</marquee>
atau

<marquee direction="up" behavior="alternate">BlackAscii</marquee>


5.Marquee Modify 4 (Mouse Stop)
Pada marquee yang kelima ini saya akan memberikan pelajaran tentang bagaimana caranya agar ketika cursor mouse menyentuh text maka secara otamatis marquee akan berenti dan akan kembali berjalan lagi apabila mouse menjauh dari text,,
berikut adalah kodenya :

<marquee onmouseover="this.stop()" onmouseout="this.start()">BlackAscii (ke kiri)</marquee>


6.Marquee Modify 5 (Insert Link)
Pada marquee yang keenam ini saya akan memberikan pelajaran tentang bagaimana caranya untuk memasukkan Link ke dalam tulisan berjalan,,

berikut adalah kodenya :

<marquee><a href="http://BlackAscii.blogspot.com">BlackAscii</a></marquee>
tambahan:
dari banyak kode-kode yang ada diatas tersebut dapat anda menggabungkan 2-3 atau lebih kode menjadi satu..
sebagai contoh berikut dibawah ini saya akan menggabungkan semua kode 1-6 menjadi satu kode sekaligus..maka hasil kodenya menjadi :

<marquee scrollamount="10" direction="down" behavior="alternate" onmouseover="this.stop()" onmouseout="this.start()"><a href="http://BlackAscii.blogspot.com">BlackAscii</a></marquee>

Facebook Twitter RSS